Hadirkan Bootcamp Kejar #Ambisiku

Hadirkan Bootcamp Kejar #Ambisiku

 \"\"

BENGKULU, BE- Tri, operator GSM-nya anak muda, telah sukses menggelar Roadshow Festival #Ambisiku di tiga kota kreatif di Indonesia yaitu Yogyakarta, Makassar, dan Bandung pada 16 September hingga 9 Oktober 2016 lalu.

Acara ini menjadi tempat di mana berbagai ambisi anak muda dipertunjukkan, baik lewat talkshow dan workshop yang melibatkan banyak profesional muda yang telah sukses di berbagai bidang, panggung musik dan seni oleh artis lokal maupun nasional, serta bazar yang diisi oleh 150 merek lokal yang dimilki oleh wirausahawan muda dari berbagai daerah dengan berbagai produk inovatif yang menarik.

Salah satu program yang digelar adalah Kejar #Ambisiku, suatu ajang pencarian ide bisnis kreatif yang akan mendapatkan dukungan penuh dari Tri Indonesia. Dari tiga kota diselenggarakannya gelaran ini, Tri telah menerima 225 proposal ide dan memilih 4 ide bisnis terbaik untuk masuk ke tahap Boot Camp di Jakarta mulai hari ini (9/1), yaitu: mengundang.co dari Bandung, SellBuyTime dari Jakarta, WI4GO® dari Yogyakarta dan SoKu.id dari Solo. Para pendiri dan pemilik ide bisnis kreatif yang terdiri atas sekumpulan anak muda ini mendapat predikat The Boss selama Boot Camp, sejalan dengan misi Kejar #Ambisiku menjadikan anak muda menjadi Bos bagi dirinya sendiri.

“Industri kreatif di Indonesia memiliki potensi besar untuk tumbuh, dan pemerintah sangat mendorong pertumbuhannya agar dapat menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menariknya, Industri kreatif di Indonesia dimotori oleh anak muda Indonesia yang memiliki bakat dan kreatifitas yang luar biasa.

Tri sebagai operator yang mayoritas penggunanya adalah para generasi milenial, memiliki komitmen kuat untuk mendukung pemberdayaan anak muda, khususnya mereka yang mempunyai ambisi besar untuk mengembangkan bisnis kreatif. Kami membuka kesempatan bagi mereka untuk berkolaborasi dengan kami, dan menjadi bos bagi diri sendiri sesuai tema dari program Kejar #Ambisiku ini,”Ujar Wahyudin Adikusumah, Human Resources Director Tri.

Wahyudin menambahkan bahwa generasi muda saat ini bisa dikatakan punya lebih banyak keuntungan dalam berbisnis dari pada generasi sebelumnya, dengan tersedianya berbagai teknologi yang dapat digunakan sebagai sarana pendukung. Seperti teknologi digital misalnya, yang relatif mempermudah berjejaring dan melakukan pemasaran, hingga seharusnya tidak ada lagi halangan untuk memulai usaha sendiri. (cik14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: